7 Kelebihan Epoxy, Pilihan yang tepat untuk lantaimu #2

Apakah anda perlu meperbarui lantai yang sudah jelek atau memberikan perlindungan lebih untuk permukaan lantai beton anda, berikut 7 Kelebihan Epoxy yang membuat ruangan anda menjadi indah sekaligus memperjuat lantai anda. Lapisan lantai epoxy sangat berguna untuk permukaan beton melindungi dari benturan keras yang mengakibatkan defect dan memberikan efek keindahan melalui hasil akhir mengkilap maupun hasil akhir matte.

Kelebihan Epoxy tidak hanya sampaidisitu saja, epoxy sangat flexibel untuk di aplikasikan dalam berbagai jenis lantai tergantung kebutuhanya, bisa untuk lantai garasi mobil, suatu ruangan, gudang, pabrik, rumah sakit, sampai lantai hanggar bandara. Kerusakan pada lantai beton seringnya karena lantai tidak memeiliki perlindungan dan dibiarkan terbuka. Pemilihan cat lantai epoxy adalah solusi yang tepat karena beberapa kelebihan untuk lantai anda, diantaranya:

Kelebihan Epoxy
Kelebihan Epoxy
 1. Tampilan bagus & menutupi defect

Kelebihan Epoxy yang pertama epoxy akan menghasilkan tampilan yang elegan. untuk produk epoxy yang bersifat gloosy membuat permukaan lantai yang mengkilap melengkapi pencahayaan yang dekoratif, saat cahaya memantul dari ruangan akan terlihat bersih dan bagus, memiliki berbagai warna yang bisa menyesuikan dari warna bangunan sehingga membuat warna yang serasih antara permukaan lantai dai bangunan.

Epoxy akan menutupi defect atau cacat yang dialami pada lantai anda sebelumnya, cat lantai epoxy juga sangat efektif untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan permukaan lantai secara menyeluruh.

2. Hemat Biaya

Kelebihan Epoxy yang kedua dalah harga yang terjangkau dan biaya pengerjaan yang relatif murah jika dikerjakan untuk proyek skala besar, dan jika permukaan lantai sebelumnya menggunakan lantai ubin atau vinil pengaplikasian cat lantai epoxy todak memerlukan proses pembongkaran terlebih dahulu dan menyebabkan pembengkakan biaya disaat prosesnya.

Menggunakan tenaga yang profesional juga merupakan salah satu bentuk menghemat biaya pengerjaan, tenaga yang profesional membuat proses aplikasi memiliki hasil yang baik juga, sehingga tidak perlu mengulang proses aplikasi yang membuat biaya semakin banyak.

3. Tahan Lama

Kelebihan Epoxy yang ketiga adalah tahan lama, sudah bukan rahasia lagi bahwa lantai epoxy memiliki daya tahan yang lama, lantai epoxy memang sangat cocok untuk menanggung beban yang berat, gesekan dan bahan kimia, oleh karna itu menjadikan umur lantai yang sudah dilapisi cat epoxy menjadi lebih awet dari lantai yang tanpa lapisan maupun lapisan lantai berjenis lain.

4. Perlindungan

Kelebihan Epoxy yang keempat adalah perlindungan, epoxy berada tepat diatas permukaan lantai beton. Beton di bawa epoxy akan bertahan lebih lama karena lapisan epoxy menjaga beton agar tidak aus, retak atau hancur.

5. Kekuatan

Kelebihan Epoxy yang kelima adalah kekuatanya, tidak hanya dapat menahan benturan dan guncangan, tetapi dapat menahan beban yang cukup berat, khususnya pelapis epoxy yang berbahan dasar PU concrete yang memiliki karakter yang flexibel namun sangat kuat. pada umumnya epoxy jenis PU Concrete adalah epoxy yang berwarna doff atau mate namun PT. Kimia Konstruksi Indonesia memiliki produk  Consol Ecocrete MF yang hasil akhirnya semi glossy sehingga selain kuat juga tidak meninggalkan sisi keindahanya.

6. Kemudahan Perawatan

Kelebihan Epoxy juga bisa dilihat dari perawatanya yang sederhana, lapisan epoxy yang akan selalu melindungi permukaan beton membuat pembersihanya juga mudah, partikel debu tetap dapat dibersihkan dengan mudah dengan cara menggunakan pel, sapu maupun penyedot debu. Bahkan bakteri, kuman, kotoran kontaminan lainya tidak akan menempel atau membandel pada epoxy.

7. Ramah Lingkungan

Walaupun terbuat dari bahan kimia akan tetapi dengan pengaplikasian epoxy hanya sedikit sampah yang terbuang dan tidak perlu diganti secara terus menerus, lingkungan akan mendapatkan manfaat dari sedikitnya sampah bahan bangunan yang dibongkar  lalu dibuang. Epoxy yang tahan lama juga membuat material epoxy tidak secara terus menerus digunakan.

Itu adalah beberapa kelebihan epoxy yang perlu anda pertimbangkan untuk lapisan lantai anda, baca juga beberapa tips epoxy untuk lantai anda di official website resmi http://consolindonesia.com

(PT. Kimia Konstruksi Indonesia/Lingga)

share this post to :

ABOUT US

PT. Kimia Konstruksi Indonesia is committed to providing the right construction chemical solutions for all your project needs. With our experience in handling various prestigious construction projects throughout Indonesia, our products and services have been proven and trusted to be the best solutions made by the local company.

©2024 Copyright Concrete Solution.